Tuesday, October 21, 2014

Membangun Citra Sekolah

Sekolah merupakan lembaga pendididkan dengan jejaring terluas yang sangat dipercaya oleh masyarakat. Persepsi masyarakat bahwa sekolah adalah “wadah” terbaik untuk masa depan yang lebih baik. Kalau ingin berhasil atau sukses, tuntutlah ilmu setinggi mungkin dan belajarlah disekolah terbaik. Sekolah tidak hanya dipandang sebagai lembaga paling stategis sebagai agen perubahan masa depan. Namun, sekolah juga melakukan pengelolaan pendidikan dengan pengembangan pembangunan intelektualitas.

Pembangunan intelektual yang mencakup kemampuan berinovasi dalam perkembangan terkini yang penuh persaingan, membaca situasi secara riil, menangkap dan menciptakan peluang, mengelola aset, membuat perencanaan yang kalkulatif dan mencari solusi.Hal ini dibutuhkan untuk merubah segala hal yang lama menjadi sebuah produk baru yang memiliki nilai jual tinggi. Sekolah harus bisa memanage aset yang dimiliki, baik aset gerak maupun aset tidak bergerak. Semua itu harus dikelola dengan baik dan terkonsep secara baik. Kepandaian memanage dan mengemas produk pendidikan dapat dilakukan dengan merubah peluang menjadi hasil dan merubah potensi menjadi prestasi. Berkat inovasi tanpa henti dengan jangka waktu 51 tahun dilakukan SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya yang telah berkembang dengan pesat.

Sekolah dengan prestasi Nasional dan Internasional ini memandang bahwa membangun Brand Sekolah itu sangat penting. Dengan adanya brand “Sekolah Teladan Nasional”, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mendapat kepercayaan yang luar biasa dari seluruh masyarakat Indonesia. Inovasi yang dilakukan Ustad Edy Susanto, S.Pd, M.Pd dalam membangun brand sekolah agar dikenal oleh masyarakat luas antara lain dengan melounching produk-produk pendidikan yang baru dari tahun ke tahun sesuai dengan kebutuhan dan perubahan yang ada dimasyarakat.

Keberhasilan SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mendapatkan kepercayaan Masyarakat telah menuai hasil positif. Role model yang dibangun SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya patut menjadi contoh Sekolah-sekolah Muhammadiyah dari Kota lain. Salah satunya adalah SD Muhammadiyah Metro Pusat Lampung. Sekolah yang dipimpinan Ustad Zainal Abidin ini melakukan studi banding bersama beberapa Guru datang langsung ke SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.Kehadiran SD Muhammadiyah Metro Pusat Lampung ke Surabaya untuk menimba ilmu tentang membangun citra Sekolah. “Kami sangat berterima kasih kepada Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya dan para Guru yang sudah meluang waktu ditengah padatnya kegiatan belajar mengajar. Kami sangat salut dan bangga bisa belajar di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini. Membangun citra Sekolah lewat branding yang tepat, sukses mendapat apresiasi dari Masyarakat.,” tegas Kepala SDM Metro Pusat Lampung, Ustad Zainal Abidin, S.Ag. (*)

 

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor