Saturday, August 02, 2014

Menimba Ilmu Untuk Memajukan Sekolah

Sekolah Muhammadiyah bisa maju tergantung keinginan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di Sekolah tersebut. Di sisi lain, jika ingin maju, Sekolah Muhammadiyah dapat meniru Sekolah Muhammadiyah diluar daerah. Atas dasar keniatan dua poin itu, rombongan PCM Comal, kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, melakukan study banding ke Kota Surabaya.

Sebanyak 48 orang hadir di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya untuk bersilaturahmi dan menimba Ilmu tentang Sekolah agar bisa maju. "Kami bercita-cita ingin Sekoa-sekolah Muhammadiyah yang ada di kecamatan Comal, kabupaten Pemalang, Jateng seperti SD Muhamadiyah 4 Pucang Surabaya," tutur perwakilan rombongan sekaligus Ketua PCM Comal, Ustad Kus Yatim S.Ag

 

Selain itu, Ustad Kus menambahkan bahwa keinginan Sekolah Muhammadiyah untuk maju sedikit terhambat karena masalah pendanaan. "Jujur, kemajuan Sekolah tidak lepas dari anggaran yang dipunya. Dengan kondisi finansial tidak terlalu melimpah, Kami ingin belajar ke SDM 4 Pucang Surabaya terkait roda perputaran ekonomi Sekolah," imbuhnya.

Sementara, Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengungkapkan kemajuan Sekolah Muhammadiyah dipengaruhi dari 90% mencontoh SekolahMuhammadiyah lainnya. "Ada 4 faktor dasar dalam memajukan Sekolah Muhammadiyah yakni Agama, Ilmu Pengetahuan, Lingkungan dan Konsistensi diri," tegas Ustad Muh Sholihin.

Pria asli Lamongan juga menyatakan ada 3 jurus mau maju, Sekolah Muhammadiyah harus mempunyai Pikiran yang lebih dari orang lain, Tenaga yang lebih dari orang lain dan waktu yang lebih dari yang dipunyai orang lain.

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor