Friday, October 19, 2018

KYAI SAM'UN AJAK KELBES MUDIPAT CINTA ALLAH SAMPAI MATI

Pengajian Keliling atau Pengeling benar-benar menjadi ajang peng-eling (pengingat) bagi keluarga besar (Kelbes) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat). Pengeling kali ini dilaksanakan Ahad (15 Oktober 2017) bertempat di rumah Kaur Sarpras Ustz. Aliyatuz Zakiyyah, S.Si. di Perum. Graha Asri Blok D 16, Sukodono, Sidoarjo. Hadir sebagai penceramah adalah Kyai H. Dr. Muhammad Sam'un, M.Ag.

Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya pada iftitah acara menyampaikan terima kasih atas kekompakan kelbes Mudipat yang hadir untuk menimba ilmu di pengeling yang diselenggarakan saban tiga bulan itu. Menurutnya, pengeling guru karyawan beserta keluarga adalah wahana tamasya hati. "Semoga menyentuh dan mencerahkan hati kita semua," pungkasnya.

Kyai Sam'un yang juga Majelis Tarjih PWM Jatim dan Wakil Ketua PCM Sepanjang Sidoarjo pada ceramahnya mengajak Kelbes Mudipat agar mencintai Allah sampai mati sebagaimana tema yang diusung pada pengeling kali ini. Lebih jauh pria asli Lamongan ini mengatakan, guru harus menjiwai keguruannya, jangan bekerja setengah hati. Katanya, guru harus takut kepada Allah bila meninggalkan generasi yang lemah aqidah/imannya. "Jangan biarkan anak-anak kita syirik," ucapnya. Syirik bukan hanya menyembah berhala. yang bahaya adalah syirik modern seperti syirik rebutan jabatan atau hidup untuk gaya bukan bermakna. "Itulah syirik yang sangat bahaya," tegasnya.

Organisasi Muhammadiyah ini didirikan untuk spirit untuk aqidah yang kuat. Kita sebagai guru harus menanamkan aqidah yang kuat kepada anak. karena dengan aqidah yang kuat, orang tak akan sedih dalam hidup ini. "Kalau nggak jadi kepala sekolah nggak sedih. Kita kembalikan hidup hanya kepada Allah karena Allah adalah satu-satunya Tuhan tempat bergantung," terangnya.

"Maka guru harus sepenuh hati mendidik anak, bersyukur, dan bersabar, serta senantiasa takut kepada Allah. Siapa yang takut kepada Allah? ialah yang menjaga nafsunya," tandas Kyai Sam'un. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 berakhir dengan ramah tamah menjelang dhuhur. (mly)

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor