Monday, December 17, 2018

Dilantik Jadi Kasek Baru, Visinya Mewujudkan Sekolah Islam Abad 21

Muhammad Syaikhul Islam MHI dikukuhkan sebagai kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya periode 2018-2022 oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Sabtu (30/6/2018). Dia menggantikan Edy Susanto MPd.

Icool, panggilan akrab Muhammad Syaikhul Islam, menyampaikan visi dan misi utamanya dalam mengembangkan sekolah teladan nasional ini.  ”Visi besar kami adalah ingin mewujudkan Sekolah Islam Abad 21 di antaranya merealisasi gagasan Pesantren Sains (Trensains) di level sekolah dasar,” kata bendahara Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim.

“Rencana pembangunan gedung baru segera direalisasi. Insya Allah kita adakan sertifikasi internal bagi PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Red) meliputi bacaan Alquran, hafalan juz Amma, dan kompetensi berbahasa Arab dan Inggris. Karena tahun pelajaran yang akan datang kita ingin mencapai target lebih bagi peserta didik dan kami buka kelas internasional. Makanya, PTK kita recharge terlebih dahulu,” imbuhnya.

Konsep lain yang ingin dikembangkan, sambung dia, mengusung School /Social Entrepeneurship. ”Sumber keuangan untuk belanja pegawai dan operasional pendidikan tak hanya kita dapat dari DPP dan SPP, namun sumber lain dari aktivitas kewirausahaan,” tandas pria asli Bojonegoro itu.

Untuk mewujudkan visi besar mengembangkan sekolah tersebut, ia mengajak kepada semua stakeholder untuk bekerja sama secara optimal, baik dari unsur internal maupun eksternal.

“Kami mohon dukungan dan bimbingan dari pimpinan Persyarikatan di tingkat wilayah, daerah, dan cabang. Saya juga mengajak segenap PTK untuk kembali gelisah memikirkan kemajuan sekolah, selanjutnya berlari kencang bersama. Kita wujudkan mimpi besar The Truly 21st Islamic School,” pungkasnya. (cia)

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor