Sunday, May 29, 2016

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Gandrung Jadi Pengusaha yang Dermawan

Mimpi Azaria Putri Fawnia, siswa kelas 4-F SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya sungguh amat mulia. Jika kelak ia sudah dewasa, dia sangat ingin menjadi pengusaha yang hebat. Yaitu, menjadi pengusaha yang rajin mendermakan kekayaannya di jalan yang diridhoi Allah SWT. "InsyaAllah akan saya bagi kepada orang yang butuh, orang miskin, dan anak yatim," ucapnya polas juga tulus saat bercerita kepada sdm4sby.com, Selasa, 26 April 2016 di TMB.

Read more: Gandrung Jadi Pengusaha yang Dermawan

 

Alhamdulillah, Icad Juara 1 Osama

Syukur kepada Allah Tuhan sekalian alam, Ananda Muhammad Irsyad Firmansyah kembali merengkuh prestasi membanggakan level Jawa Timur. Yaitu sebagai Juara 1 Osama (Olimpiade Sains & Matematika) yang diselenggarakan LBB Sony Sugema Collage, Surabaya, Ahad, 24 April 2016. Dengan begitu, siswa kelas 5-A SD Muhamamdiyah 4 Pucang Surabaya yang juga pendekar cilik Tapak Suci itu menambah pundi prestasi bagi diri dan sekolahnya. Selamat ya, Ananda!

Read more: Alhamdulillah, Icad Juara 1 Osama

 

Seminggu Pucang Terima 4 Tamu

Pembentukan karakter anak didik dimulai dari guru. Guru harus mendidik diri sendiri dulu sebelum mendidik murid. Karena anak didik akan menggugu dan meniru banyak hal dari seorang guru, seperti cara jalan guru, cara berpakaian, berbicara, dan banyak lagi. Demikian dikemukakan Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Ust. Edy Susanto, M.Pd. di hadapan tamu studi banding 25 orang pengurus Majelis Dikdasmen dan kepala sekolah SD-SMA se-Kabupaten Kendal, di Aula The Millennium Building, Sabtu, 23 April 2016.

Read more: Seminggu Pucang Terima 4 Tamu

   

Literasi untuk Masa Depan Berprestasi

Dr. Dewi Utama Fayza, fungsionaris Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud RI, mengatakan, jika ditelisik khususnya literasi dasar di SD selama ini berfokus hanya pada model baca, tulis, dan hitung konvensional dengan pendekatan teks literal. Itu tidak relevan dengan kebutuhan dunia global. "Karena mengabaikan aspek bercakap, mendengar, aktif, berhitung, memperhitungkan, merasa, dan menggambarkan sebagai bagian utama berbahasa yang utuh sebagai persiapan kompetensi literasi dasar abad 21," katanya pada acara Kick off Meeting of Literacy Programme SD/MI Muhammadiyah se-Jawa Timur yang dihelat Foskam SD/MI Muhammadiyah Jawa Timur di aula PWM Jatim, 18 April 2016.

Read more: Literasi untuk Masa Depan Berprestasi

 

Ust. Edy: Guru/Karyawan Baru Ajaklah Bersemangat

"Pada Raker (rapat kerja) ini, kita akan mendesain masa depan sekolah kita satu tahun ke depan. Aturan ini kita atur dewe, dilakone dewe, tapi ojo sak karepe dewe (aturan ini kita atur sendiri, dikerjakan sendiri, tapi jangan semaunya sendiri)," kata Ust. Edy Susanto, M.Pd., kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya pada pembukaan Raker Perumsan SDM 4 Pucang Surabaya Tahun Pelajaran 2016/2017 di Emerald 1 lt.2 Swiss Belinn Manyar Surabaya, 17 April 2016.

Read more: Ust. Edy: Guru/Karyawan Baru Ajaklah Bersemangat

   

Page 4 of 78

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor