Monday, February 08, 2016

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Yes, Kami Sanggup Merawat Jenazah!

Saat Nisrina mengangkat kedua tangannya seraya membaca takbir, rekan-rekannya para makmum lalu mengikuti melakukan takbiratul ihrom. Para siswi kelas VI SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya itu tampak amat hikmad menjalankan praktik menyholati jenazah yang merupakan rangkaian dari materi merawat jenazah dalam acara "karantina" Pemantapan Iman dan Keislaman (PIK), di auditorium TMB lt. 4, Sabtu 23 Januari 2016. PIK berlangsung hingga Ahad pagi, 24 Januari 2016.

Read more: Yes, Kami Sanggup Merawat Jenazah!

 

Dua Mahasiswa Rusia Magang Di Pucang

Lagi-lagi SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya kedatangan mahasiswa dari luar negeri. Kali ini tamu yang datang adalah dua orang mahasiswa dari negeri Beruang Merah Rusia. Mereka adalah Elina Khismatullina dan Zorina Inna. Di negeri Pimpinan Vladimir Putin itu mereka kuliah di Russian State Trade and Economics University dan Financial University under the government of the Russian Federation.

Read more: Dua Mahasiswa Rusia Magang Di Pucang

 

Perpisahan Tidak Harus Berpisah

Sabtu sore, 16 Januari 2016 SD Muhammadiyah 4 Surabaya kedatangan tamu. Tamu yang berjumlah 12 orang itu berasal dari SD Muhammadiyah 1 Aekanoppan, yang terdiri dari 10 siswa dan 2 orang guru pendamping. Sekolah yang terletak di Labuhanbatu Utara Sumatera Utara itu berada di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya selama satu minggu melaksanakan student exchange. Nah, Kamis (21 Januari 2016) tibalah saat penutupan program pertukaran pelajar ini. Semoga bocah-bocah Aekkanopan mendapatkan ilmu yang berharga dari Pucang ini.

Read more: Perpisahan Tidak Harus Berpisah

   

Tak Akan Ku Biarkan Gawang Kami Dikoyak!

Ikram dan keempat rekannya siswa kelas V SD Muhammadiyah Aekkanopan, Medan benar-benar tampil all out dalam laga persahabatan futsal melawan tim futsal kelas V SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Mereka tampak mengerahkan segenap tenaganya guna mempersembahkan permainan elegan nan sportif kepada khalayak Pucang, di lapangan sekolah, Kamis pagi, 21 Januari 2016.

Read more: Tak Akan Ku Biarkan Gawang Kami Dikoyak!

 

Cita-cita Dokter, Siap Ditempa di Pedalaman

Clearesta Eka Felicia, Siswa kelas V-C SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini patut diacungi empat jempol sekaligus. Sebab, peraih Juara Harapan 1 level 2 Olimpiade Sains Kuark tingkat SD se-Indonesia pada 27 Juli 2015 di Jakarta ini punya cita-cita mulia. Yakni, jika nanti mimpinya terwujud sebagai seorang dokter, Clearesta siap di tempat tugaskan di pedalaman atau daerah terpencil di Indonesia ini.

Read more: Cita-cita Dokter, Siap Ditempa di Pedalaman

   

Page 4 of 67

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor