Sunday, December 21, 2014

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Melestarikan Permainan Tradisional

Menjamurnya games online bagaikan virus yang membahayakan bagi masa depan anak-anak. Kondisi ini sungguh memprihatikan karena berakibat tidak hanya berdampak pada penurunan semangat  belajar, tapi juga menenggelamkan permainan tradisional. Sebagai bentuk antisipasi pencegahan bahaya virus games secara persuasif dan juga menyelamatkan  permainan tradisonal, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengajak anak didik Kelas 2 bermain dan belajar di Taman Prestasi Kota Surabaya.

Read more: Melestarikan Permainan Tradisional

 

Pembelajaran Penemuan Barang Langka

Kebudayaan yang beragam membuat Bangsa Indonesia semakin kaya. Namun, kekayaan atau asset itu akan menjadi hak milik Negara lain jika tidak ada upaya untuk  menjaga dan melestarikannya. Peninggalan sejarah berupa barang-barang langka seperti candi dan barang barang purbakala lainnya tersimpan di Museum.

Read more: Pembelajaran Penemuan Barang Langka

 

Fun Games, Belajar Menyenangkan

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya selalu berupaya melakukan inovasi untuk mendukung proses belajar mengajar, salah satunya dengan melakukan Kegiatan Belajar di Luar Sekolah (BLS).

Read more: Fun Games, Belajar Menyenangkan

   

Disiplin Berlalu Lintas

Untuk menegakkan disiplin dan budaya tertib berlalu lintas, Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya pada 2 Oktober 2014 di SD Muhammadiyah 4 Pucang surabaya.

Read more: Disiplin Berlalu Lintas

 

Awas Virus Medsos

Kehadiran media sosial (medsos) seperti chatting fb (facebook) atau twitter memunculkan fenomena bagaikan “bom” khususnya di kalangan anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar.

Read more: Awas Virus Medsos

   

Page 4 of 18

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor