Saturday, March 28, 2015

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Yang Kapok Lombok Pun Masuk Neraka

SURABAYA – Berislam itu bak orang masuk ruangan ber-AC. Di dalam rungan harus mematuhi ketentuan dengan sepenuh hati. Misalnya, tidak boleh merokok dan lain sebagianya yang dapat membuat ruangan pengap. Jika dilanggar, ya, tetap bisa hidup sih. Tapi yang jelas, AC tidak berfungsi dengan baik, rungan tidak nyaman lagi dan si penghuni runganan jelas akan menerima dampaknya yang fatal. Seperti gangguan pernafasan dan bahkan bisa-bisa wa'it (mati) karena sesak nafas.

Read more: Yang Kapok Lombok Pun Masuk Neraka

 

Anak SD Rintis Attitude, Mahasiswa Rintis Intelektual

SURABAYA - Rabu siang (11/3/2015) matahari cukup menggigit kulit. Tapi itu tidak menyurutkan langkah kami, wartawan cilik SD Muhammadiyah 4 Pucang Shelonia Fidhel Renasa (IV-G) dan Amelia Nova Safitri (IV-F) untuk berburu berita. Kami didampingi Pemimpin Redaksi Arba’a Magazine Ustadz Tajuzzaqi, S.Sos. Kali ini kami menuju Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) di kawasan Jl. Sutorejo Selatan III No.59, Mulyorejo.

Read more: Anak SD Rintis Attitude, Mahasiswa Rintis Intelektual

 

Loyal Profesional Kunci Terkenal

SURABAYA – Di usia emas 52 tahun, SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya terus memancarkan sinarnya yang terang. Bahkan di bawah kepemimpinan Edy Susanto MPd, Sekolah Teladan Nasional ini kian terasa dicintai masyarakat khususnya walimurid. Terbukti, pagu pendaftaran murid baru tahun pelajaran 2015/2016 yang baru akan dimulai Juli mendatang telah penuh. Selain itu, sekolah ini terus menjadi junjungan studi banding, magang maupun pertukaran pelajar dari berbagai instansi, dari dalam dan luar negeri. Alhamdulillah...

Read more: Loyal Profesional Kunci Terkenal

   

Hendrian: Rajinlah Berdoa Pasti Sehat

SURABAYA - Seminar "Not Beyond Us" (Kanker Bukan di Luar Kemampuan Kita) dalam program World Cancer Day 2015 East Java yang digelar di Aula TMB SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Sabtu siang (7/3/2015), benar-benar memberi wawasan baru tentang kesehatan bagi walimurid sekolah ini yang hadir. Ilmu itu terkhusus tentang penyakit mematikan bernama kanker.

Read more: Hendrian: Rajinlah Berdoa Pasti Sehat

 

Dosa Besar Menjadikan Nabi Sebagai Tuhan

SURABAYA - Guru senior AIK SD Muhammadiyah 4 Pucang Ustadz M. Sholihin SAg MPSDM mengatakan, dosa besar suatu golongan umat yang menjadikan nabi sebagai Tuhan. Salah satu dalilnya terdapat dalam Al-Qur’an Surat Ali Imron Ayat 79-83. Dalil itu dikupas saat Pengajian tafsir Al-Qur’an untuk guru dan karyawan di Masjid KHA Dahlan, Jum’at pagi (6/3/2015).

Read more: Dosa Besar Menjadikan Nabi Sebagai Tuhan

   

Page 5 of 33

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor