Wednesday, April 16, 2014

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Sehari Belajar di Rumah Sakit Darmo

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mempunyai 24 ekstrakulikuler. Salah satunya adalah Dokter Cilik. Pada tahun ini, para dokter melakukan proses belajar mengajar di Rumah Sakit Darmo. Sebanyak 106 anak dari Kelas IV dengan didampingi 13 Guru mendapat sambutan hangat dari Rumah Sakit yang berdiri pada 15 Januari 1920. Anak didik SD berlokasi di Pucang Anom ini langsung dari Direktur RS Darmo, Laksma TNI (Purn) Imam Soewono, dr, SpPD. Bertempat di aula RS Darmo, dua Murid yakni M.Zaky dan Nikita mendapat jas putih yang identitas Seorang Dokter yang diberikan secara simbolis oleh Direktur RS Darmo.

Read more: Sehari Belajar di Rumah Sakit Darmo

 

IISRO 2013 dikuasai Robotika SDM 4 Pucang Surabaya

Berkat training camp Robotika, 22 Siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang yang tergabung pada tim robotika berjaya pada lomba International Islamic School Robotic Olympiad (IISRO) 2013 yang berlangsung di Trans Studio, Bandung, Jawa Barat. Dalam lomba yang disenyelenggarakan oleh IMARO (International Muslim Asosiation Robotic Olympiad), tim robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya harus bersaing dengan 267 peserta dari luar negeri dan dalam negeri.

Read more: IISRO 2013 dikuasai Robotika SDM 4 Pucang Surabaya

 

Akhir Dari Rasa Penasaran Rizky

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya kembali melahirkan talenta yang jago di Bidang Studi Matematika. Setelah Dhia Fairuz lulus, lalu Hamzah Abdurrahman, kini SD pimpinan Ustad Muh Sholihin mempunyai Rizky Ramadhan sebagai jagoan Matematika baru. Anak dari pasangan Dwi Kusnaryanto-Sukesi Pangestuti sukses menyabet Juara di Kompetisi Matematika Nalariah Realistik ke VIII. Keberhasilan Rizky menjadi akhir dari penasarannya dalam meraih penghargaan Internasional.

Read more: Akhir Dari Rasa Penasaran Rizky

   

Belajar Melakukan Pembenihan Ikan.

Selain dikenal sebagai negara maritim, Indonesia juga merupakan negara agraris yakni negara yang memiliki wilayah laut yang luas. Penduduk Indonesia yang tinggal di daerah pesisir pantai atau laut mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan dengan kesehariannya menangkap ikan di laut. Laut menyimpan banyak kekayaan alam diantaranya ikan, selain dikomsumsi untuk sehari-hari juga dapat dikelola menjadi berbagai jenis makanan tambahan atau suplemen dan untuk yang lainnya.

Read more: Belajar Melakukan Pembenihan Ikan.

 

Sekolah Muhammadiyah Wajib Berideologi Keislaman

Mengunjungi, meniru dan memodifikasi merupakan tiga kunci untuk memajukan Sekolah. Kondisi inilah yang dijalankan SD-SMP/MTs,SMA/SMK Muhammadiyah Kota Jogja rela menempuh ratusan kilo meter menuju Kota Surabaya. Sebanyak 80 orang BKS (Badan Kerja Sama) Muhammadiyah Kota Jogjakarta mengadakan kunjungan ke SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya dengan menggunakan dua unit Bus. Mereka datang ke SD pimpinan Muh Sholihin bertujuan untuk menimba ilmu agar dapat mengembangkan Sekolah-Sekolah Muhammadiyah Kota Jogja.

Read more: Sekolah Muhammadiyah Wajib Berideologi Keislaman

   

Page 5 of 8

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor