Sunday, July 31, 2016

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Skuad Mudipat Borong Juara 1 dan 2

Lagi-lagi skuad Futsal SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini prestasi yang diraih bocah-bocah generasi penerus Evan Dimas itu tidak tanggung-taggung, yaitu kedua tim Futsal Mudipat memborong gelar juara 1 dan juara 2 dalam Turnamen Futsal SMPM 9 Cup 2016 tingkat SD/MI se-Kota Surabaya di SMPM 9 Surabaya, 20-31 Mei 2016.

Read more: Skuad Mudipat Borong Juara 1 dan 2

 

Anak Jangan Kenalkan Game Online, Insya Allah Aman!

Cinta orangtua kepada anak kadang melebihi luasnya langit dan bumi, dalamnya pun tak terhingga. Sehingga semua diserahkan kepada anak. Padahal, memberi kemudahan sebelum waktunya justru dapat menjerumuskan anak pada keburukan. Misalnya, minta uang lebih dikasih, HP/gadget baru diberi, makan ini itu boleh, main ini itu di-yahyoh, bergaul dengan siapapun silahkan. Bukan itu. Tapi sayang orangtua pada anak harus tepat guna. Karena orangtualah pendidik pertama dan utama untuk permata hati kita.

Read more: Anak Jangan Kenalkan Game Online, Insya Allah Aman!

 

IKWAM Muhida Ngangsu Kawruh ke IKWAM Mudipat

Sabtu siang, 28 Mei 2016 rombongan IKWAM (Ikatan Walimurid) SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo (Muhida) ngangsu kawruh ke IKWAM SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabay (Mudipat). Rombongan Muhida yang dikomandani Kepala Muhida Ustz. Enik Choirul Ummah, M.Pd disambut Ust. Edy Susanto, M.Pd beserta pengurus IKWAM Mudipat di meeting room TMB lt. 3.

Read more: IKWAM Muhida Ngangsu Kawruh ke IKWAM Mudipat

   

Ramadhan Momentum Tingkatkan Keteladanan

Bulan Suci Ramadhan sudah di pelupuk mata. InsyaAllah kaum muslim seantero jagad akan menyelenggarakan puasa pada Senin, 6 Juni 2016. Segala bentuk kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan sudah dipersiapkan umat Islam, tidak terkecuali keluarga besar SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Seperti pengajian jelang Ramadhan yang dihelat IKWAM (komite sekolah) di aula TMB pada Sabtu, 28 Mei 2016. Penceramahnya Wakil Ketua PDM Kota Surabaya Ustadz H. Ibrahim.

Read more: Ramadhan Momentum Tingkatkan Keteladanan

 

Guru Abad 21 Harus Kian Bermutu

Anak-anak (murid) era sekarang ini adalah pemilik abad 21 atau abad informasi teknologi (IT). Karena mereka lahir tepat di abad IT ini. Sehingga orangtua dan juga guru-guru abad ini perlu bekerja keras untuk menampilkan sisi positif dari IT sebesar-besarnya dan meredam sisi negatif dari IT sekuat-kuatnya. Demikian disampaikan Dr. Bahtiar S. Bachri, M.Pd. pada Pelatihan Guru SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya yang diselenggarakan bekerjasama dengan Guruku Hebat, di Auditorium TMB, Ahad, 22 Mei 2016.

Read more: Guru Abad 21 Harus Kian Bermutu

   

Page 5 of 81

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor