Tuesday, January 17, 2017

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

BEM FKM UNAIR Ajari Siswa Pucang Cinta Sehat

Keceriaan acara tadi pagi (Rabu, 9 November 2016) masih terngiang di kepala. Yaitu pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (BEM FKM UNAIR) menggelar Social Project "Bulan ISMKMI 2016: Nutrichild" di SD Muhmmadiyah 4 Pucang Surabaya. Para pengurus BEM tersebut secara khusus mengajari cinta kesehatan kepada bocah-bocah Mudipat (Muhammadiyah 4) di Aula TMB.

Read more: BEM FKM UNAIR Ajari Siswa Pucang Cinta Sehat

 

Pucang-Cilacap Merawat Berkemajuan Bersama

Ust. Bambang Kusmiyanto (Kepala SMP Muhammadiyah 2 Cilacap), Ust. Arief Rahman (Kepala SD Muhammadiyah PK Majenang, Cilacap), Ust. Tohanuddin (Kepala SMK Muhammadiyah Migas Cilacap), beserta pimpinan Daerah Muhammadiyah, juga para kepala sekolah serta guru dan karyawan sekolah Muhammadiyah se-Cilacap, Sabtu siang, 5 November 2016, disambut senyum manis Ust. Dudi (Marsudidono), Waka SD Mudipat Pucang Surabaya beserta jajaran di Aula TMB lt. 4.

Read more: Pucang-Cilacap Merawat Berkemajuan Bersama

 

Dua Hari Pendaftar Mencapai 71 Calon Siswa

Alhamdulillah, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya tahun pelajaran 2017/2018 yang digeber mulai 1 November 2016 kemarin berjalan lancar dan sukses. Hingga dua hari ini sudah ada 71 calon siswa yang mendaftarkan diri. Rinciannya, hari pertama sejumlah 44 calon siswa dan hari ini mencapai 27 calon siswa. Pendaftaran periode 1 ini masih dibuka sampai tanggal 25 November 2016.

Read more: Dua Hari Pendaftar Mencapai 71 Calon Siswa

   

Main Belati Bisa Tangan Terpotong, Salah Ber-Sosmed Masa Depan Terpotong

Mendidik anak seyogyanya orangtua terlebih dahulu mendidik diri sendiri. Orangtua harus menanamkan karakter kuat dalam keseharian. Karakter itu dapat berupa kejujuran, sopan santun, berjiwa penolong, tertib, dan disiplin, serta tekun melaksanakan perintah Islam, rajin shalat, mengaji, dan berzakat. Terpenting, orangtua harus menjadi role model (teladan) dalam tutur tindak tanduk keseharian. Orangtua harus sehat badan dan sehat hati dalam mendidik anak.

Read more: Main Belati Bisa Tangan Terpotong, Salah Ber-Sosmed Masa Depan Terpotong

 

Ust. Edy: Mari Kawal Pendidikan Karakter dan Aqidah Anak

Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Ust. Edy Susanto, M.Pd. mengajak seluruh orangtua murid sekolah ini untuk mengambil peran utama dalam mengawal pendidikan anak dengan sebenar dan sebaik-baiknya. Itu disampaikan pada Seminar Parenting "Tantangan Mendidik Anak di Tengah Maraknya Sosmed" yang diselenggarakan IKWAM Mudipat di Aula The Millennium Building, Sabtu, 29 Oktober 2016.

Read more: Ust. Edy: Mari Kawal Pendidikan Karakter dan Aqidah Anak

   

Page 5 of 95

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor