Wednesday, September 17, 2014

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Upaya Pencegahan Pengaruh IT

Teknologi informasi telah merasuki hampir semua lapisan Masyarakat. Hal ini disebabkan kemajuan teknologi sekarang seperti televisi, telepon, bahkan internet sudah dikomumsi Masyarakat dari Anak sampai Dewasa. Namun, tak disangka fenomena kemajuan teknologi telah membayangi kekhawatiran Orang Tua akan dampak negatif teknolgi informasi. Kesulitan dalam membatasi teknologi untuk Anak-anak menjadi kendala utama Orang Tua.

Read more: Upaya Pencegahan Pengaruh IT

 

WWF Serukan Penyelamatan Lingkungan Hidup

Pada era sekarang, lingkungan hidup yang ada di Indonesia hampir mendekati titik nadir. Banyaknya pembalakan pohon hutan dan perburuan hewan menjadi masalah utama. Namun, ditengah permasalahan ini ada titik terang setelah adanya World Wide Fund (WWF). Sebanyak 238 Siswa-siswi Kelas V SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menerima tamu yakni World Wide Fund (WWF). Dalam acara yang dikemas penyuluhan ini, 12 sumber daya manusia dari WWF membagi anak didik SD yang berlokasi di Pucang Anom ini menjadi dua kelompok yakni Putra dan Putri. Untuk lokasi kegiatan berlangsung di Lapangan dan The Millenium Building lantai 4.

Read more: WWF Serukan Penyelamatan Lingkungan Hidup

 

Meraih Kemuliaan Dalam Berbagi Daging Qurban.

Pada Idul Adha 1434 H yang berlangsung 14 Oktober 2013, SD Muhammadiyah 4 Pucang melaksanakan penyembelihan hewan qurban yakni Kambing dan Sapi. Di tahun ini, sebanyak 5 ekor Sapi dan 106 ekor Kambing. Namun, 33 ekor kambing disembelih di Sekolah yang berlokasi di Pucang Anom no 93 ini. Sedangkan di distribusikan di luar Sekolah sekitar 73 ekor Kambing.

Read more: Meraih Kemuliaan Dalam Berbagi Daging Qurban.

   

Pembelajaran Tentang Pelabuhan

Sebanyak 244 Siswa-siswi Kelas V SD Muhammadiyah Pucang Surabaya melakukan Belajar Luar Sekolah di PT Pelindo III Perak, Surabaya, Jawa Timur. Rombongan dengan menggunakan 4 armada Bus dilepas Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Ustad Muh Sholihin. Romobongan berangkat tepat jam 08.00. Sesampai di kantor pusat PT Pelindo III, anak didik SD berbranding Sekolah Teladan Nasional dibagi menjadi dua kelompok. bus 1 dan 2 berada di kantor pusat Pelindo III. Rombongan bus 1 dan 2 langsung diterima oleh Kabag Humas Pelindo III yaitu Edi Priyanto. Sedangkan bus 3 dan 4 dengan dikawal petugas security Pelindo III, berkeliling di beberapa tempat, diantaranya mengamati Dermaga Jamrud, Dermaga Kalimas, Dermaga Nilan, TPS (Terminal Petikemas Surabaya).

Read more: Pembelajaran Tentang Pelabuhan

 

Muh Fathurizqi Nur Rasyid, "Bidik Timnas Baseball Junior"

Permainan Baseball dilapangan outdoor merupakan cabang olahraga yang membutuhkan kolektivitas saja. Namun, Baseball bukan sekedar melempar maupun menangkap bola, tapi juga diperlukan pukulan yang keras untuk menang. Yang menarik dalam bermain Baseball adalah melakukan home run yakni memukul bola dengan keras dan melambung tinggi sekitar 15 meter bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang Atlet. Untuk dapat home run, seorang Atlet Baseball bermodalkan fokus dan kosentrasi dalam memukul 10 bola ketika setiap kali berlatih.

Read more: Muh Fathurizqi Nur Rasyid, "Bidik Timnas Baseball Junior"

   

Page 12 of 13

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor