Friday, August 26, 2016

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Literasi untuk Masa Depan Berprestasi

Dr. Dewi Utama Fayza, fungsionaris Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud RI, mengatakan, jika ditelisik khususnya literasi dasar di SD selama ini berfokus hanya pada model baca, tulis, dan hitung konvensional dengan pendekatan teks literal. Itu tidak relevan dengan kebutuhan dunia global. "Karena mengabaikan aspek bercakap, mendengar, aktif, berhitung, memperhitungkan, merasa, dan menggambarkan sebagai bagian utama berbahasa yang utuh sebagai persiapan kompetensi literasi dasar abad 21," katanya pada acara Kick off Meeting of Literacy Programme SD/MI Muhammadiyah se-Jawa Timur yang dihelat Foskam SD/MI Muhammadiyah Jawa Timur di aula PWM Jatim, 18 April 2016.

Read more: Literasi untuk Masa Depan Berprestasi

 

Ust. Edy: Guru/Karyawan Baru Ajaklah Bersemangat

"Pada Raker (rapat kerja) ini, kita akan mendesain masa depan sekolah kita satu tahun ke depan. Aturan ini kita atur dewe, dilakone dewe, tapi ojo sak karepe dewe (aturan ini kita atur sendiri, dikerjakan sendiri, tapi jangan semaunya sendiri)," kata Ust. Edy Susanto, M.Pd., kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya pada pembukaan Raker Perumsan SDM 4 Pucang Surabaya Tahun Pelajaran 2016/2017 di Emerald 1 lt.2 Swiss Belinn Manyar Surabaya, 17 April 2016.

Read more: Ust. Edy: Guru/Karyawan Baru Ajaklah Bersemangat

 

Menang Berkat Dua Jam Dibimbing Ibu

Masih ingat “Ustad Cilik” SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Ataullah Azfar Athari (7) yang luar biasa? Bocah kelas 1 yang sudah dua kali berturut-turut mendapatkan Rangking (Juara) 1 Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris dan dihadiahi liburan ke Singapura dan Malaysia pada Math-Science-English National Competition & Indonesian Model Ambassador 3 se-Jawa Timur di BG Junction, Surabaya Oktober-Desember 2015 lalu, kini dia merengkuh prestasi membanggakan sebagai Juara 2 Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia di Bogor, 16 April 2016.

Read more: Menang Berkat Dua Jam Dibimbing Ibu

   

Ransel Hitam Kian Memperkuat "Keluarga"

Mata Pak Imam Subekti dan Pak Frans Darmawan nampak berkaca-kaca. Usai mencetak tiket mandiri kemudian duo guru magang di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya selama sebulan itu lantas meminta berfoto. Mereka mengapit Kepala Sekolah Ust. Edy Susanto. Tidak selesai disitu, Pak Imam dan Pak Frans lalu bersalaman dan menghamburkan tubuhnya ke tubuh Ust. Edy bergiliran.

Read more: Ransel Hitam Kian Memperkuat "Keluarga"

 

Sehat itu Penting Loh!

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya  Kamis pagi (14 April 2016) kedatangan tamu medis, paramedis, dan non medis dari Puskesmas Pucang Sewu Surabaya. Agendanya pemeriksaan kesehatan berkala Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan UKS Gigi untuk kelas 4 hingga kelas 6. Objek pemeriksaan adalah mata, telingga, mulut, dan tenggorokan. Pemeriksaan dilakukan juga di Kantin dan toilet sekolah.

Read more: Sehat itu Penting Loh!

   

Page 12 of 85

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor