Tuesday, June 19, 2018

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Meraih Kemuliaan Dalam Berbagi Daging Qurban.

Pada Idul Adha 1434 H yang berlangsung 14 Oktober 2013, SD Muhammadiyah 4 Pucang melaksanakan penyembelihan hewan qurban yakni Kambing dan Sapi. Di tahun ini, sebanyak 5 ekor Sapi dan 106 ekor Kambing. Namun, 33 ekor kambing disembelih di Sekolah yang berlokasi di Pucang Anom no 93 ini. Sedangkan di distribusikan di luar Sekolah sekitar 73 ekor Kambing.

Read more: Meraih Kemuliaan Dalam Berbagi Daging Qurban.

 

Pembelajaran Tentang Pelabuhan

Sebanyak 244 Siswa-siswi Kelas V SD Muhammadiyah Pucang Surabaya melakukan Belajar Luar Sekolah di PT Pelindo III Perak, Surabaya, Jawa Timur. Rombongan dengan menggunakan 4 armada Bus dilepas Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Ustad Muh Sholihin. Romobongan berangkat tepat jam 08.00. Sesampai di kantor pusat PT Pelindo III, anak didik SD berbranding Sekolah Teladan Nasional dibagi menjadi dua kelompok. bus 1 dan 2 berada di kantor pusat Pelindo III. Rombongan bus 1 dan 2 langsung diterima oleh Kabag Humas Pelindo III yaitu Edi Priyanto. Sedangkan bus 3 dan 4 dengan dikawal petugas security Pelindo III, berkeliling di beberapa tempat, diantaranya mengamati Dermaga Jamrud, Dermaga Kalimas, Dermaga Nilan, TPS (Terminal Petikemas Surabaya).

Read more: Pembelajaran Tentang Pelabuhan

 

Muh Fathurizqi Nur Rasyid, "Bidik Timnas Baseball Junior"

Permainan Baseball dilapangan outdoor merupakan cabang olahraga yang membutuhkan kolektivitas saja. Namun, Baseball bukan sekedar melempar maupun menangkap bola, tapi juga diperlukan pukulan yang keras untuk menang. Yang menarik dalam bermain Baseball adalah melakukan home run yakni memukul bola dengan keras dan melambung tinggi sekitar 15 meter bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang Atlet. Untuk dapat home run, seorang Atlet Baseball bermodalkan fokus dan kosentrasi dalam memukul 10 bola ketika setiap kali berlatih.

Read more: Muh Fathurizqi Nur Rasyid, "Bidik Timnas Baseball Junior"

   

Amanda, Talenta Wushu SDM 4 Pucang Surabaya

Wushu adalah beladiri dari China daratan yang lebih umum kita kenal dengan sebutan kung-fu. Pengertian Wu dan Shu itu sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti seni dan perang. Dalam wushu kegiatan yang dilakukan adalah melatih kemampuan fisik yang meliputi koordinasi sempurna yang terbentuk dari gabungan antara kelenturan, kekuatan, kelincahan serta irama gerak.

Read more: Amanda, Talenta Wushu SDM 4 Pucang Surabaya

 

Pencegahan Komplikasi Penyakit Melalui Imunisasi

Bagi anak, kekebalan tubuh sangat diperlukan. Untuk itu, setiap anak wajib mengikuti program imunisasi karena hal itu sangat penting. Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengadakan seminar dengan tema "Pentingnya Imunisasi Pada Anak" dengan pembicara Prof, dr, IGN, Gde Ranuh, Sp.A.

Read more: Pencegahan Komplikasi Penyakit Melalui Imunisasi

   

Page 121 of 122

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor