Friday, October 19, 2018

SD Muhammadiyah 4 Surabaya - Sekolah Teladan Nasional

Akhir Dari Rasa Penasaran Rizky

SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya kembali melahirkan talenta yang jago di Bidang Studi Matematika. Setelah Dhia Fairuz lulus, lalu Hamzah Abdurrahman, kini SD pimpinan Ustad Muh Sholihin mempunyai Rizky Ramadhan sebagai jagoan Matematika baru. Anak dari pasangan Dwi Kusnaryanto-Sukesi Pangestuti sukses menyabet Juara di Kompetisi Matematika Nalariah Realistik ke VIII. Keberhasilan Rizky menjadi akhir dari penasarannya dalam meraih penghargaan Internasional.

Read more: Akhir Dari Rasa Penasaran Rizky

 

Belajar Melakukan Pembenihan Ikan.

Selain dikenal sebagai negara maritim, Indonesia juga merupakan negara agraris yakni negara yang memiliki wilayah laut yang luas. Penduduk Indonesia yang tinggal di daerah pesisir pantai atau laut mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan dengan kesehariannya menangkap ikan di laut. Laut menyimpan banyak kekayaan alam diantaranya ikan, selain dikomsumsi untuk sehari-hari juga dapat dikelola menjadi berbagai jenis makanan tambahan atau suplemen dan untuk yang lainnya.

Read more: Belajar Melakukan Pembenihan Ikan.

 

Sekolah Muhammadiyah Wajib Berideologi Keislaman

Mengunjungi, meniru dan memodifikasi merupakan tiga kunci untuk memajukan Sekolah. Kondisi inilah yang dijalankan SD-SMP/MTs,SMA/SMK Muhammadiyah Kota Jogja rela menempuh ratusan kilo meter menuju Kota Surabaya. Sebanyak 80 orang BKS (Badan Kerja Sama) Muhammadiyah Kota Jogjakarta mengadakan kunjungan ke SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya dengan menggunakan dua unit Bus. Mereka datang ke SD pimpinan Muh Sholihin bertujuan untuk menimba ilmu agar dapat mengembangkan Sekolah-Sekolah Muhammadiyah Kota Jogja.

Read more: Sekolah Muhammadiyah Wajib Berideologi Keislaman

   

Ajang "Konser" Siswa Berbakat

Agenda SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya setiap hari kian padat. Tidak hanya di halaman Sekolah, kegiatan SD pimpinan Ustad Muh Sholihin melakukan pertunjukan di luar Sekolah. Kegiatan Talent show yang digelar di Giant Maspion Square bak sebuah konser Siswa di depan Sekolah. Uniknya, kegiatan ini jumlah penampilan dalam kegiatan yang berlangsung di Giant Maspion Square adalah 15 ekstra kulikuler Sekolah.

Read more: Ajang "Konser" Siswa Berbakat

 

Siswa Kelas 6 Belajar Mengelola Hasil Laut

Sebanyak 243 Pelajar SD MUhammadiyah 4 Pucang Surabaya melaksanakan program Belajar di Luar Sekolah (BLS) di kantor pusat PT Kelola Mina Laut yang berada di Kawasan Industri Gresik, Jl Tri Dharma 3 Kawasan Industri Gresik Bl C/5,6,13-14, Gresik Jawa Timur. Dengan menggunakan lima bus, para anak didik SD pimpinan Muh Sholihin mempelajarai tentang produksi PT Kelola Mina Laut yang berupa ikan laut. Sekitar 150 ton Ikan laut yang mayoritas Seafood ini diproduksi menjadi makanan.

Read more: Siswa Kelas 6 Belajar Mengelola Hasil Laut

   

Page 121 of 123

Alamat Sekolah

Pucang Anom 93 Surabaya 60282
East Java, Indonesia
Phone: +6231-5037648 / +6231-5020933
Fax: +6231-5037646 / +6231-5020933
Email: sdm4pucang@yahoo.com
Website: www.sdm4sby.com

Peta Sekolah

World Visitor